Sunday, July 10, 2016

Bagaimana Meningkatkan Kunjungan Website


Haloo... pusing mikir kenapa website anda sepi pengunjung? Jangan sedih ya, cup cup sini Kakak kasih tahu caranya bagaimana meningkatkan kunjungan ke website adik-adik maupun kakak-kakak semua. Disini saya tidak akan menulis dengan gaya keilmuan online seperti SEO, misalnya. Saya akan menggunakan gaya berpikir natural saja, yah seperti bagaimana kita mendatangkan pengunjung ke sebuah warung kita yang letaknya di pucuk gunung, nah loh? 

Ambil misal saja kita punya warung di pucuk gunung, pertanyaannya adalah apa ya laku? Opo yo payu? Siapa yang akan beli makan di warung kita kalau letaknya di pucuk gunung ??? 

Jangan takut, selalu ada orang-orang gila dan kurang waras yang hidup di dunia ini (maaf) dimana hobinya suka yang aneh-aneh, termasuk pergi ke warung di pucuk gunung anda. Cuma masalahnya, bila anda tak memperkenalkan warung ini di dunia ramai sana, ya jelas tak ada yang tahu kalau di pucuk gunung sana ada warung anda.

So, ini yang harus anda lakukan

1. Kenalkan warung anda 
Langkah paling logis untuk mendatangkan pengunjung adalah dengan mengenalkan warung anda ke dunia ramai sana, ke pinggir-pinggir jalan. Di internet ada banyak jalan yang ramai di lewati orang seperti jalan Facebook, Jalan Google dengan adwords nya, jalan Instagram dan lain sebagainya. Silahkan pasang iklan anda di tepi jalan itu, tak apa membayar pada pemilik jalan dan mereka dengan senang hati akan mengarahkan pengguna jalan ke warung anda, karena dimasa sekarang pemilik-pemilik jalan ini telah punya teknologi canggih yang bisa mendeteksi para pengguna jalan yang memiliki nafsu sesuai produk anda. Bagaimana kalau saya tak mau membayar? Yah, kalau anda gak mau membayar maka silahkan buat boot-boot ditepi jalan mereka, misal di facebook dengan membuat halaman atau grup atau di google dengan blog dan google plusnya. Namun upaya seperti ini hasilnya tak secepat seperti yang diatas.
.
2. Buat kesan manis di warung anda
Nah, anggap saja ada 1 orang yang akhirnya datang ke tempat anda. Maka layanilah dengan sepenuh hati. Berikanlah dia sajian terbaik sehingga akan meninggalkan kesan manis di benak pikirannya. Sehingga pada lain waktu ia akan mau datang lagi, mau bercerita kepada orang lain, mau mengajak teman ke warung anda, dan ia mau menjadi sales gratisan bagi warung anda tanpa perlu anda bayar lagi. Sales gratisan? Ho.oh... saat seseorang dengan bangga menyebut warung anda dan mau membela mati-matian bahwa warung anda adalah warung terbaik, maka ia telah menjadi sales gratisan bagi anda. :)
.
3. Sajikan menu yang tidak umum
Warung anda di pucuk gunung namun tak ada menu spesial yang unik bahkan tak ada di tempat lain? Walah sebaiknya segera dibuat. Mari rancang sebuah atau dua buah menu unik yang hanya ada di warung anda, menu yang niche. Anda bisa mengeksplorasi bagaimana memiliki menu seperti ini dengan memikirkan produk baru, menambah nilai produk yang sudah ada, merehab atau memodifikasi menu yang sudah ada dan lain sebagainya. Silahkan bereksperimen.
.
4. Jalinlah kekerabatan dengan setiap pengunjung
Jangan cuek. Kebanyakan pemilik warung cuek dengan pengunjung. Cuek di dunia online mudah terjadi, bahkan bagi saya pribadi, email balasan atau penawaran dari sebuah situs yang dikirim secara massal atau bahkan otomatis oleh sebuat bot online, itu saya anggap sebagai cuek-isme. Cobalah anda matikan layanan email otomatis anda saat menghubungi klien, by heart to heart. Jujur, manusia lebih suka dimanusiawikan dari pada dijadikan objek pengerukan uang. Bangun kekerabatan, dan jadikan ia sahabat bahkan saudara terbaik. Niscaya ia akan menjadi pendukung utama bisnis anda.
.
5. Kirimin calon pengunjung atau pengunjung setia anda hadiah
Oeee.... ingin membuat orang kenal bahkan mau berkunjung ke warung anda yang dipucuk gunung? Gampang. Kirim saja hadiah, tak ada orang yang menolak hadiah cakep, jadi buat hadiah cakep dan kirimkan. Mereka pasti akan penasaran dan akan terbang dengan segera ke warung anda. Bersiap-siaplah menyambut mereka dan membuat mereka menemukan ekspektasi yang sama dengan bayangan di otaknya. Mengirim hadiah ini bukan saja untuk calon, tapi juga akan memiliki dampak luar biasa bila dikirim juga ke pengunjung setia. Sudahlah pokoknya inti dari ide ini, hadiah adalah promosi yang selalu laku di segala jaman

Apa ada lagi idenya Kak ? Oh masih ada banyak hehehe... kalau adik-adik dan kakak-kakak ingin mengetahui lebih dari ini, apa saja ide lain yang bisa mendongkrak penjualan warung anda, silahkan miliki buku 40 Metode Rahasia Jualan Tanpa diTolak dengan mengunjungi halaman universalscout.com atau klik disini

Jangan pernah sedih bila bisnis anda sepi. Yang salah bukan bisnis anda atau anda apalagi konsumen. Berhenti menyalahakan siapapun. Saatnya memperbaiki keadaan dengan meningkatkan startegi penjualan dengan ide-ide yang lebih baik. Maju terus, para usahawan Indonesia.