Monday, July 11, 2016

Senyum Membuat Orang Jadi Kaya


Bila anda ingin menjadi kaya, maka jalan tercepat adalah dengan senyum. Ringankanlah bibir, pipi, mimik dan wajah anda untuk tersenyum dengan tulus. Karena kekayaan yang paling mahal saat ini adalah senyum.

Senyum dijaman modern telah sangat dipengaruhi dengan faktor eksternal, seperti punya uang atau tidak, hidup penuh masalah atau tidak, sudah dapat kerjaan atau belum dan seterusnya. Jarang orang hari ini senyum dengan tulus tanpa perlu faktor-faktor eksternal. Hal ini dikarenakan senyum telah berubah dari syukur dan semangat menjadi hadiah dan ekspresi kesenangan semu.

Saat manusia telah susah untuk tersenyum alami, maka hidup pelan-pelan akan terasa berat. Segala hal akan menjadi beban dan penuh tekanan untuk dipenuhi. Sebab apabila manusia tidak bisa mencapainya atau keluar dari tekanan tersebut, maka ia akan selalu susah. Padahal yang membuat susah adalah diri mereka sendiri.

Senyum merupakan kekayaan yang paling murah seharusnya, namun sekarang telah berubah menjadi kekayaan yang paling mahal. Para pelayan publik maupun pedagang sekarang senyum dengan penuh modus terselubung, agar mereka mendapat klien, hingga ada institusi-institusi yang mengadakan pelatihan senyum. Senyum telah berubah, dari ekspresi hati menjadi komoditi untuk mengumpulkan harta.

Senyum yang tulus bisa membuat orang menjadi lepas dan bebas, sehingga ia dapat melakukan apapun dengan tanpa beban sedikitpun. Ketika manusia bisa menjalani hidup serta melakukan kerja dan bisnis dengan tanpa beban maka ia mampu memaksimalkan segenap potensi diri yang ada dimana akan berujung pada pola hidup yang powerfull untuk mencapai beragam target kehidupan di dunia dan akhiratnya.


Tersenyumlah mulai hari ini dengan tulus, tanpa perlu alasan apapun. Nikmatilah senyum dan kedamaian hatimu, sebab hanya diri kita sendiri yang paling setia menghibur selama hidup ini ada.