Monday, April 18, 2016

5 Tindakan Bila Kamu Tak Perawan Lagi

Kamu tidak perawan lagi dik? hmmm... istighfar yang banyak yak. Jangan kamu teruskan dan ulangi lagi kehidupanmu yang gak baik itu. Sekarang, tatap masa depan, taubatlah dan benahi kehidupanmu agar menjadi lebih baik. Tuhan YME tahu betul apa harapan hambaNya.

Begitulah, kira-kira yang akan saya ucapkan bila ada adik, kakak atau siapa saja yang curhat bahwa dia tak lagi perawan karena pergaulan yang salah. Keadaan tak lagi perawan alias selaput dara telah sobek banyak penyebabnya, bisa karena hubungan seksual atau yang lain misal olah raga dan kecelakaan. Namun bagi seorang putri apapun penyebab ketidakperawanan, hal ini sangat merisaukan apalagi bila ia belum menikah. Jadi jagalah baik-baik keperawanan adik-adik.

Bagi yang sudah terlanjur tak perawan, jangan panik. Kamu boleh panik pada dosanya, bukan pada keadaanmu, sebab murka Tuhan YME itu lebih menakutkan ketimbang penghinaan yang mungkin adik terima dikehidupan dunia.

Berikut Kakak tuliskan 5 Tindakan bila kamu tak perawan lagi.

Pertama, bila kamu tak perawan lagi karena salah pergaulan dimana dulu dilakukan dengan suka sama suka, maka segeralah bertobat dan tinggalkan ia yang telah merenggut keperawananmu. Kenapa? Karena ia bukanlah cowok yang baik untukmu, entah sekarang ataupun nanti. Bagaimana bila orang tua adik marah, dan meminta pertanggung jawaban cowok itu untuk menikahi adik? Atau bagaimana bila adik harus menjalani hukuman cambuk karena telah berbuat zina? Untuk kedua hal itu kakak tidak akan membahas dulu ya, sebab disini saya ingin berbincang dulu tentang bagaimana adik menghadapi hidup. Bila adik harus dicambuk, ya jalanin saja, karena itu adalah resiko perbuatan yang salah.

Bagaimana jika keperawanan hilang karena perkosaan? Bila ini yang terjadi, laporkan tindakan kriminal ini ke polisi. Jangan suruh yang merkosa untuk menikahi korban (maaf sebagian masyarakat kadang ada yang justru menikahkan pemerkosa dengan korban karena alasan hamil atau masa depan korban. Jujur ini adalah salah kuadrat)

Sedang bagi adik yang tak perawan lagi karena efek olah raga berat atau kecelakaan, jujurlah pada ibu adik tentang keadaan ini. Ibu pasti akan mengerti dan memberi solusi yang baik untukmu nanti. Bagaimana dengan Bapak? Seperti biasa biar ibu yang bicara.

Kedua, tutuplah keadaan ini karena hal tersebut termasuk aib yang tak baik diketehui orang lain. Bagaimana cara menutupinya? Caranya dengan semakin meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME. Bertaubatlah, mohon perlindungannya dan selalu dekatkan diri padaNya, karena sesungguhnya hanya Tuhan YME yang bisa menutupi aib setiap umat manusia. Selain itu, adik juga jangan suka ngegosip atau menggunjingkan orang lain, berusahalah untuk menjauhi perbuatan membongkar-bongkar aib orang pula.

Ketiga, hindari hal-hal yang bisa membuat keadaan ini makin parah, misal merubah olah raga yang berat tadi dengan olah raga yang lebih aman. Silahkan browsing diinternet ada banyak sekali olah raga ringan dan asupan atau perilaku positif yang bisa mengembalikan keadaan intim adik menjadi lebih baik. Terlepas dari benar atau tidak tips-tips yang disajikan, tak ada salahnya untuk mencoba, selain ini bisa membawa dampak baik pada fisik adik juga akan memberi kembali harapan serta semangat positif pada emosi.

Keempat, mulailah untuk merefresh model kehidupan adik termasuk teman-teman bergaul. Pilihlah komunitas yang membawa dampak baik dalam kehidupan adik, jangan lagi memberi ruang atau kepincut untuk menjalani hari-hari yang kacau dengan pola hidup dan lingkungan yang tak sehat. Orang baik itu tidak dinilai dari seberapa tinggi ilmunya atau seberapa dalam khusyuk ibadahnya, apalagi dinilai dari jabatan dan gaya hidup. Orang baik itu adalah orang yang selalu memberi kita semangat berbuat baik dan dengan tulus seperti udara nan jernih membantu kita untuk kembali tegar menjalani kehidupan yang pendek ini.

Kelima, jangan khawatir tentang jodohmu akan bertanya kamu masih perawan atau tidak. Jodoh yang baik akan lebih fokus untuk membahagiakanmu dengan apapun keadaanmu, bagi dia kamu adalah yang terindah dan akan ia dampingi hingga akhir masa. Dimana bisa ketemu jodoh seperti ini? Minta dong sama Allah SWT dan buka lebar-lebar pikiran dan hatimu. Jodoh terbaik tak bisa ditemukan berdasar persepsi, jodoh terbaik itu bisa ditemukan dengan keterbukaan fikir dan nurani.

Begitu kiranya dukungan kakak untuk siapapun adik dan kakak yang mengalami kisah tak diinginkan ini. Teruskan hidupmu, jangan putus asa. Kontak saya di 529ABD4E bila masih ingin mendapat keyakinan bahwa semua baik-baik saja. Dengan senang hati saya akan mengajak adik untuk melihat bahwa langit pagi ini masih biru dan matahari masih tersenyum menyapamu :)