Sunday, October 4, 2015

Peluang Usaha, Kaya dari Selfie

Siapa bilang selfie hanya untuk gaya-gayaan saja, ternyata selfie bisa juga menjadi bisnis yang menguntungkan loh. Seperti apa yang dilakukan oleh Gabrielle Epstein, seorang model yang kini beralih jalur menjadi 'wirausaha' selfie.

Epstein ini aslinya adalah memang seorang model, tapi selama ia jadi model penghasilannya tak maksimal, selain karena pajak juga ada pengeluaran-pengeluaran lain yang cukup besar sehingga diujung sana, paling-paling ia mendapat hasil sekitar 20% saja.

Nah, berbekal instagram dengan follower 700.000an ia kemudian membangun ide untuk menjadi model dari berbagai macam produk di akunnya sendiri tersebut. Ia memfoto dirinya sendiri yang sedang memakai berbagai macam produk mulai dari tas, fashion hingga aksesories kecantikan. Dari usaha ini ia bisa memiliki produk yang ia tawarkan dan pakai dalam foto secara gratis, selain juga bayaran dan kontrak 'iklan' pribadi selama beberapa waktu yang disepakati.


Lalu bagaimana dengan para sahabat, tertarik untuk mengikuti gaya si Epstein ini? Bila anda memiliki akun sosmed dengan follower yang mencapai ratusan ribu barangkali sudah waktunya untuk mencoba bisnis gaya ini. Sedang bagi yang masih puluhan atau ratusan temannya di sosmed, ide diatas bisa menjadi motivasi sampingan ketika begitu getol bercuap-cuap atau ceklak ceklik di sosmed, siapa tahu para sahabat juga akan bisa mengikuti kisah sukses Epstein dalam memaksimalkan sebuah sumber daya yang bernama sosial media ini. Oke, mau mulai bekerja sekarang, atau sekarang saja bekerjanya, hehehe......