Friday, April 1, 2016

Cara Mendapatkan Pendamping Yang Tepat

Setiap kita pasti ingin mendapatkan pendamping yang tepat, sehingga saat kita mengharapkan hal itu ada banyak sekali cara yang digunakan. Namun dari sekian metode, sebenarnya ada cara tradisional yang pakem tentang bagaimana menemukan pendamping hidup yang tepat, hanya saja cara ini banyak ditinggalkan karena dianggap kurang asyik. Maklum, manusia adalah mahkluk yang suka berhura-hura dengan imajinasinya.

Cara tradisional yang kakak maksud adalah sebuah cara sederhana namun sangat efektif dalam menemukan pendamping yang tepat, cara ini tidak memerlukan banyak teori, karena tinggal dijalani saja prosesnya. Juga tidak membutuhkan nyali besar, atau uang yang banyak. Cukup bagi kita yang ingin menjalaninya untuk melakukan apa-apa yang memang seharusnya dilakukan. Oh ya, ini juga gak perlu pakai piranti perdukunan seperti mantra atau aji-aji dan jimat.

Oke, bagaimana caranya? Cara mendapatkan pendamping yang tepat ini adalah pertama buka dirimu. Tarik nafas dan rileks lah. Kamu pasti punya teman lawan jenis ya kan.. nah diantara sahabatmu itu, mana yang paling akrab bagi dirimu. Kalau sudah ketemu, coba kamu rasakan sensasinya bila kamu merid sama dia, asyik gak? Kalau menurut kamu asyik, maka tak ada salahnya kamu coba untuk diskusi sama dia, barangkali ia setuju dengan ide kamu untuk meng-upgrade hubungan dari sekedar teman menjadi pasangan hidup.

Kedua, bila ternyata tak ada teman dekat yang seperti itu, coba kamu cari-cari teman-teman, adik atau kakak-kakak yang menurutmu bisa mengerti siapa dirimu dan meski ia kadang ada dan tidak dalam keramaian hidupmu, namun ia adalah sosok yang kamu anggap indah untuk jadi pendamping hidup. Bila ada, coba samperin dia, ajak ngobrol dan cari rasa apakah ada energi ghaib yang konek dalam hatimu saat ketemu dengan dia. Hehehe.... Bagaimana ada energinya tidak? Kalau ada energi kenyamanan tersebut, tak ada salahnya kamu ungkapin ide kamu untuk menawarkan proposal pernikahan dengan dia. Mungkin ia akan bereaksi aneh, namun tak apa itu wajar. Tunggu beberapa waktu reaksi dia, bila ternyata dia oke, pasti dia akan menerima lamaranmu tadi

Ketiga, cari orang-orang yang betul-betul asing, dan coba jalin komunikasi persahabatan yang wajar dengan mereka sampai kalian berdua bisa terhubung dengan hangat dan terbuka. Jalani proses ini pada tempo yang cukup, setidaknya 3 – 6 bulan, agar masing-masing bisa saling mengerti secara apa adanya. Jangan menampilkan sandiwara disini, low profile itu lebih baik. Dan jangan keburu jatuh cinta karena cinta itu buta dan egois, ntar kamu gak akan bisa menilai si dia dengan objektif. Intinya jalani hubungan kemunikasi dengan baik dan wajar dulu. Nah bila kamu sudah merasa klik, silahkan lakukan praktek nomor satu dan dua diatas. Karena teknik ketiga ini adalah teknik untuk menciptakan orang-orang atau target seperti disebut di langkah pertama dan kedua.



Menemukan pendamping yang tepat sebenarnya sama saja dengan menemukan rekan bicara yang enak, teman duduk yang nyaman dan teman berbagi yang saling jaga, bukan sekedar teman berhura-hura atau bersenang-senang semata. Ingat, perjalanan rumah tangga itu penuh liku-liku, jurang dan badai menanti. Bila kita tidak menemukan pendamping yang bisa mengerti sepenuhnya masing-masing diri, maka seindah apapun fisik dan materinya, kita hanya akan menemukan kekecewaan saja nantinya.

Cara mencari pendamping yang tepat, bukanlah dengan dukun, pelet, ijasah, kerjaan, jabatan atau materi. Upaya mencari pendamping yang baik adalah dengan membuka diri, menjalin komunikasi yang positif dan selalu berdoa kepada Allah SWT untuk dipertemukan dengan pendamping yang baik menurutNya, karena kadang baik menurut kita, belum tentu baik menurut Allah SWT, karena Ia Yang Maha Tahu segalanya.